Tingkatkan Partisipasi Disabilitas dalam Sospol

YOGYA (KRjogja.com) – Handicap International (HI) sebuah organisasi kemanusiaan internasional yang dibentuk tahun 1982 bekerja di bidang soliditas internasional dan fokus pada disabilitas di lebih dari 57 negara.

Di Indonesia telah bekerjasama erat dengan dengan Kementerian Sosial RI dalam kegiatan yang memungkinkan penyandang disabilitas dan kelompok rentan di Indonesia mendapatkan akses pelayanan lebih baik, serta meningkatkan partisipasi mereka dalam kehidupan sosial politik.

"Tahun 2013-2015 Handicap International Indonesia, melalui proyek Advokasi untuk Perubahan (AfC) fokus mendukung partisipasi disabilitas dalam mekanisme pemerintahan di tingkat daerah," terang Deputy Manajer Project AfC HI Indonesia Elizabeth Dewi Kurniawati kepada KRjogja.com di Yogyakarta, Jumat (29/07/2016).

Menurut Dewi, untuk meningkatkan keberlangsungan dukungan, maka Proyek AfC tahap ketiga kembali memberikan dukungan bagi penyandang disabilitas dan kelompok terpinggirkan lainnnya seperti perempuan dan kelompok masyarakat ekonomi lemah di Kabupaten Gunungkidul. Tujuannya meningkatkan partisipasi efektif mereka dalam keseluruhan proses pembangunan. (War)   

 

BERITA REKOMENDASI