Tips Mengelola Tim Kerja Ala GKR Hayu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Mendirikan sebuah bisnis membutuhkan strategi untuk mengelola sumber daya manusia. Dibutuhkan kerja sama antara pimpinan dan tim bisnis agar bisnis yang digeluti berjalan dengan semestinya. GKR Hayu selaku Tepas Tanda Yekti di Keraton Yogyakarta berbagi tips agar entrepeneur muda yang baru merintis bisnis agar dapat memahami kerja tim.

"Kita harus sadari bahwa kita tidak akan bisa mengerjakan semuanya sendiri. Kita harus hire orang yang lebih pintar daripada kita," tutur GKR Hayu saat mengadakan sesi sharing bersama para entrepeneur dari Amazara, Kamis (24/08/2017).

Dalam sesi tersebut GKR Hayu juga mengingatkan agar para pemilik bisnis menghindari sifat merasa terancam akan kemahiran dan kecerdasan orang-orang di tim mereka. "Saling belajar saja," sambungnya.

Dalam mengelola tim Tepas Tanda Yekti, GKR Hayu selalu menekankan pada timnya agar mereka berani untuk mengatasi masalah sehari-hari yang ada di pekerjaan mereka. "Jangan terlalu mendikte, bebaskan mereka berkreasi, yang peting kita kasih arahan. Hal ini harus dilakukan supaya timnya juga bisa berkembang," ujarnya.

Bagi GKR Hayu, masalah skill seseorang terhadap sesuatu itu adalah hal yang mudah. Menurutnya skill bisa diajarkan pada seseorang. Namun satu syaratnya, orang tersebut harus memiliki passion pada bidang yang akan diajarkan.

"Orang yang punya passion akan curious pada suatu bidang pekerjaan itu akan lebih mudah diajari banyak hal. Juga curiousity mereka akan memancing pembahasan lain yang akan memperdalam suatu topik tentang bidang itu," jelasnya. (Mg-07)

BERITA REKOMENDASI