TKRM-PP DIY Komitmen pada Pelestarikan Budaya dan Sosial

YOGYA (KRJOGJA.com) – Pengurus Trahing Kusumo Rembesing Madu, Pengging-Pajang (TKRM-PP) Koordinator Daerah (Korda) DIY dikukuhkan di Raos Djogja Resto, Jalan Parangtritis Yogyakarta, Minggu (27/12/2020). Pengukuhan pengurus ditandai penyerahan Pataka TKRM-PP oleh Ketua Umum TKRM-PP Pusat Kusumawati Dewi Andarini kepada Ketua TKRM-PP Korda DIY R Fajar Utama.

Dewi Andarini mengatakan, TKRM-PP adalah organisasi dari kumpulan para trah Kerajaan Pengging- Pajang. Saat ini anggotanya lebih dari 1.500 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara. “Trah Pengging-Pajang semakin luas lagi karena pencampuran pernikahan dengan dinasti kerajaan lain di Nusantara,” terang Dewi Andarini didampingi Dewan Pendiri TKRM-PP Bremy Suwandono kepada KRJOGJA.com, di sela acara.

 

Menurut Dewi Andarini, organisasi TKRM-PP bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, sejarah, budaya dan pendidikan. Pada 2017, pengurus TKRM-PP pernah bersilaturahmi ke Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X dan mendapat sambutan positif. Dengan terbentuknya TKRM-PP Korda DIY, dirinya berharap, organisasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat DIY.

BERITA REKOMENDASI