TMMD Bukti Sinergitas Pemerintah Daerah dan TNI

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 yang akan dilaksanakamn di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo. Pemkot setempat telah menyiapkan personelnya untuk ikut dilibatkan dalam kegiatan itu.

Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah mendapat penegasan kesiapan itu setelah ia bertemu langsung dengan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti beberaap waktu lalu. Kesiapan dukungan itu tak hanya sebatas moril maupun personel, melainkan juga soal pendanaan.

“Kami selalu berkoordinasi, bahkan sebelum adanya TMMD Reguler ke-101 ini komunikasi antara pemerinta kota dan jajaran Kodim terjalin dengan baik. Jadi pelaksanaan program dalam TMMD Reguler ke-101 ini merupakan realisasi dari apa yang selama ini kami bicarakan bersama,” ungkapnya di Makodim Yogyakarta, Sabtu (31/03/2018).

Rudy Firmansyah menilai kegiatan TMMD merupakan konsep nyata bentuk pembangunan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. TMMD juga sekaligus mewujudkan program pemerintah untuk percepatan pembangunan di wilayah masing-masing.

"TMMD merupakan perwujudan filosofi gotong royong masyarakat di Indonesia khususnya di KotaYogyakarta lebih khusus lagi di Kelurahan Pandeyan. Dari sini akan terlihat bagaimana TNI dan rakyat membangun bersama-sama di wilayah untuk kemajuan masyarakat," jelasnya.

Ditegaskannya sebelumnya TMMD ini dilaksanakan dua kali setiap tahunnya, namun saat ini program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa itu dilaksanakan menjadi tiga kali dalam satu tahun. Dengan demikian maka program pemerintah pusat tentang percepatan pembangunan wilayah dapat terwujud untuk menyejahterakan rakyatnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI