TMMD Kembalikan Semangat Gotongroyong Masyarakat

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ditengah perkembangan zaman, semangat kebersamaan dan gotongroyong perlahan mulai hilang di tengah masyarakat. Padahal gotongroyong merupakan sifat asli masyarakat bangsa ini yang telah diturunkan oleh para pendahulu. Dari gotongroyong semangat persatuan akan terbentuk guna meningkatkan kesatuan bangsa.

Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah menegaskan, TMMD Reguler ke-101 akan membangkitkan kembali semangat gotongroyong dalam masyarakat. Karena seluruh komponen bangsa mulai dari pemerintah, TNI, Polri hingga masyarakat akan dilibatkan dalam kegiatan yang akan dibuka pada 28 Maret tersebut.

“Bangsa ini bisa besar bukan karena kekuatan militernya, melainkan dari persatuan dan kesatuan rakyatnya. Semangat gotongroyong merupakan cerminan dari persatuan yang telah dilakukan para pendahulu di negeri ini. Semangat itu ingin kami gugah kembali melalui TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta ini,” tegasnya di makodim setempat, Sabtu (24/03/2018).

Dikatakannya tujuan utama TMMD yakni terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat. Jika TNI dan rakyat kuat dan bersatu maka hal itu akan akan menjadi kekuatan yang besar sehingga bangsa ini akan disegani negara-negara di dunia. (Van)

BERITA REKOMENDASI