TMMD Reguler, Kerja Eksra Bagi Babinsa

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai ujung tombak TNI AD, Babinsa dituntut untuk selalu dapat mengetahui segala permasalahan yang terjadi didalam masyakarat. Tujuannya agar info yang diperoleh dapat cepat dilaporkan kepada pimpinan guna segera dicarikan solusinya. Hal ini pula yang harus tetap dilaksanakan saat TMMD Reguler, walau melakukan pekerjaan fisik para Babinsa tetap tak boleh meninggalkan tugas utamanya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07 Umbulharjo, Sertu Ari Fitrianti dan Koptu Marsugianto yang selama ini bertugas membawahi Kelurahan Pandeyan. Menyambangi warga dan mendengarkan setiap keluhan serta permasalahan masyarakat menjadi bagian dari tugas kerjanya.

“Kami terpanggil untuk turut serta mempercepat proses rehab ini. Tak hanya di PAUD ini saja, hampir seluruh sasaran kami selalu ada karena Pandeyan merupakan wilayah kerja kami,” jelas Sertu Ari Fitrianti.

TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta ini menjadi pekerjaan ekstra bagi kedua Babinsa ini. Selain melakukan pengerjaan fisik maupun non fisik para Babinsa ini juga tetap harus malaksanakan tugas utamanya itu.

“Saat istirahat maupun waktu luang saya menfaatkan untuk mendatangi warga atau ke Kelurahan untuk membicarakan permasalahan Kampung Pandeyan. Kadang hal itu juga kami lakukan malam hari, agar kami tak kehilangan informasi maupun kabar tentang masyarakat,” ungkapnya.

Koptu Marsugianto menambahkan sejauh ini warga merasa senang dengan keberadaan prajurit di kampung meraka. Program-program yang dilakjukan Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta sangat membantu dan dibutuhkan warga. (Van)

BERITA REKOMENDASI