TNI – Polri Gelar Safari Ramadan Bersama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Korem 072 Pamungkas mengelar Safari Ramadhan antara jajaran TNI dan Polri serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilaksanakan di Makodim 0734 Yogyakarta, Senin (04/06/2018). Kegiatan ini digelar dalam upaya nyata mewujudkan sinergitas TNI dan Polri serta unsur komponen pemerintah hingga masyarakat Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan hingga kini jajaran TNI dan Polri di wilayah DIY tetap solid dan selalu meningkatkan koordinasi. Hal ini terbukti saat terakhir ketika menangani bentrok suporter yan melibatkan Bonek dengan The Jak Mania di Stadion Sultan Agung, Minggu (03/06/2018) lalu.

“Waktu kita menangani bentrok di Bantul itu, semuanya datang. Danrem datang, Kasi Ops juga datang. Semuanya kompak saling dukung dan saling membantu mengatasi persoalan,” tegas Ahmad Dofiri didampingi Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Ia menjelaskan, bentrok Bonek kontra Jak Mania berhasil ditangani dengan baik. Sejak awal, ia meminta anak buahnya agar melokalisir bentrokan hanya di kawasan stadion dan tidak meluas ke wilayah lain. Strategi ini berjalan cukup baik hingga bentrokan akhirnya bisa diredam.

“Tidak ada korban jiwa dari bentrokan itu. Kita memang instruksikan agar bentrokan jangan sampai meluas keluar kawasan stadion,” tegasnya.

Bentrokan sendiri terjadi sejak siang hari. Akibat kericuhan itu puluhan orang dilarikan ke rumah sakit. Tak hanya itu, laga antara Persebaya dan Persija pun akhirnya dibatalkan dengan alasan keamanan.

Sementara itu Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano yang juga turut hadir dalam kegiatan ini menyamapikan, jajaranya selalu siap mendukung terciptanya iklim kondusif di wilayah DIY. Terkait pengamanan Idul Fitri, Danlanal menegaskan prajuritnya juga terlibat dalam pengamanan gabungan dibawah komando dari Kepolisian. (Van)

BERITA REKOMENDASI