Toegoe Jogja Festival, Brian ‘Jikustik’ Pukau Penonton

YOGYA, KRJOGJA.com –  Puluhan orang berkerumun di ujung Jalan Margo Utomo (P Mangkubumi), menyaksikan suara merdu Brian Prasetyoadi atau Brian 'Jikustik'. Mengenakan kaus biru tua, celana jeans dan kacamata hitam, Brian memeriahkan gelaran Katamsound for Charity, kegiatan amal yang diinisiasi Kantor Cabang BRI Yogyakarta Katamso dengan menggandeng KR dalam Car Free Day (CFD) Toegoe Jogja Festival, Minggu (4/3/2018).

"Ikut nyanyi semua ya. Kita nyanyi sampai 26 lagu, 19 lagu lainnya dicicil kayak kredit," canda Brian yang diikuti gelak tawa penonton. Selain menyanyikan lagu-lagu hits, seperti 1000 tahun lamanya, penyanyi asal Yogyakarta itu juga ikut berdonasi dalam kegiatan amal BRI yang ber-tagline 'BRI Berbagi Kazzih', senilai Rp 1 juta. Penyerahan donasi secara simbolik diterima oleh Manajer Pemasaran Kantor Cabang BRI Yogyakarta Katamso, Yusuf Setiawan.

Ditanya mengenai kegiatan amal tersebut, Pimpinan Kantor Cabang BRI Katamso Yogyakarta, Hamid Suweleh menjelaskan pihaknya kini membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendonasikan sebagian uangnya bisa melalui BRI. Adapun donasi melalui transaksi Brizzi, uang elektronik BRI. Jika sudah terkumpul, bakal segera diakumulasikan dengan dana 'Koin Kepedulian' yang sudah berjalan di Kantor Cabang BRI Yogyakarta Katamso sejak November 2017 dan diberikan kepada panti asuhan/anak yatim yang membutuhkan.

"Masyarakat bisa membeli kartu Brizzi senilai Rp 50 ribu dengan saldo Rp 30 ribu. Bisa langsung diisi terlebih dahulu hingga maksimal Rp 1 juta, sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia dan didonasikan melalui tim funding BRI yang ada di sekitaran CFD atau diisi," ujarnya di sela-sela kegiatan. Ia menambahkan, acara tersebut juga sebagai bentuk edukasi uang nontunai kepada masyarakat yang kini gencar disosialisasikan.

Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, dr Gun Nugroho Samawi mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dilaksanakan BRI dengan KR. Ia menilai, kegiatan amal tersebut sesuai dengan upaya KR untuk terus migunani bagi masyarakat. (M-1)

 

BERITA REKOMENDASI