Tong Sampah Ini Memberi Banyak Manfaat

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Lempunyangwangi Yogyakarta dan SD Negeri 1 Bantul mendapatkan bantuan tong sampah, masing-masing 10 tong dari program Corporate Social responsibility (CSR) PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) dalam rangka HUT ke-36 WOM Finance.

Kepala SD Lempunyangwangi Suci Rohayati menyambut baik bantuan tong sampah, yang akan mendukung sekolah maju dalam lomba sekolah adiwiyata (sekolah berwawasan lingkungan). Menurut Suci, bantuan tong sampah juga akan mengubah kebiasaan warga sekolah dalam menjaga lingkungan. "Dengan penambahan tong sampah, diharapkan tidak ada sampah berserakan," terang Suci usai penyerahan tong sampah di kantor cabang WOM Finance, Jalan Hayam Wuruk Yogyakarta, Sabtu (24/3/2018). Tong sampah tersebut akan digunakan untuk sampah pilah, yaitu tong sampah organik, plastik dan kertas.

Hal senada diungkapkan Kepala SD Negeri 1 Bantul Umi Fathonah yang mengaku bantuan dari WOM Finance sesuai dengan kebutuhan sekolah. Tahun ini, mereka akan maju dalam lomba sekolah adwiyata mandiri. "Sebelum memberi bantuan sudah survei terlebih dahulu, sehingga sesuai kebutuhan tong," ungkapnya.

Kepala Cabang Wom Finance Yogyakarta, Wisnu Mursanto mengatakan, pemberian tong sampah serentak dilakukan di 119 kantor cabang WOM Finance di seluruh Indonesia. Atas hal itu WOM Finance mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memberikan alat kebersihan secara serentak di 119 kantor jaringan perusahaan kepada 119 Sekolah dengan jumlah tong sampah sebanyak 1.190 buah. "Pilihan tong sampah karena WOM Finance peduli kebersihan lingkungan, tidak melulu fokus ke keuangan," ungkapnya.

Wisnu menambahkan, selain pemberian tong sampah, WOM Finance cabang Yogya juga memberikan bantuan tali asih bagi Pondok Pesantren di Nanggulan Kulonprogo. Adapun pencapaian kinerja kolektor di WOM Finance Yogya masuk kategori terbaik nasional dan terus meningkat. Capaian tahun lalu untuk cabang Kota Yogya, Bantul, Sleman dan Wonosari mencatat pertumbuhan kredit 10-20 persen. "Saat ini fokus kita masih kredit multiguna motor dan mobil," pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI