Tongkat Nagasari Sunan Gunung Jati Diberikan Pada Gus Iwan, Ini Maknanya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Tongkat Nagasari dari Dzuriyah Sunan Gunung Jati yang selama ini disimpan di Pondok Pesantren Nurul Falah Banten pimpinan KH Ahmad Rafiudin secara resmi diberikan pada Gus Hafid Iwan Cahyono, Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara, Kamis (24/6/2021). Tongkat tersebut memaknai bersatunya pandekar Banten dalam wadah perjuangan komando bersama.

Pemberian tongkat dilakukan secara langsung oleh Kyai Rafiudin kepada Gus Iwan di Yogyakarta. Gus Iwan mengungkap bahwa bersatunya kekuatan pendekar dengan jiwa ksatria merupakan sinyal baik bagi Indonesia.

“Patriot-patriot inilah yang selalu siap menjadi benteng terdepan menjaga Keutuhan NKRI. Kami menyatakan siap untuk satu komando dalam barisan Patriot Garuda Nusantara,” ungkapnya pada wartawan.

Sementara, KH Nuril Arifin Gusein atau akrab disapa Gus Nuril yang menjadi Muasis sekaligus Panglima Tertinggi Patriot Garuda Nusantara menyambut baik bergabungnya para patriot sejati. Ia pun dengan sangat terbuka membimbing para pendekar dari Banten kedepan.

“Kami menyambut dengan sangat luar biasa rekan-rekan dari para pendekar Banten ini. Kami siap membimbing langsung para patriot ini kedepannya,” tandas dia. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI