Tuang Bensin Sambil Nambal Ban, Rumah Parni di Patehan ‘Kobongan’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah bangunan yang ada di Jalan Ngadisuryan No.25, Patehan Kraton Rabu (13/9/2017) pagi habis dilalap si jago merah. Api yang membakar rumah tersebut diduga berasal dari alat penambal ban yang terkena bensin saat pemilik sedang melayani pembeli. 

Rumah yang terbakar ini adalah milik Parni Mubarok (51) yang memang kesehariannya berprofesi sebagai penambal ban motor dan penjual bensin eceran. Keterangan Parni sendiri insiden tak diinginkan ini terjadi sekitar pukul 07.25 WIB saat ia sedang menambal ban. 

"Saat sedang menambal ban ada orang yang mengisi bensin, tidak tahu mungkin ada cipratan terkena alat tambalan ban. Langsung menjalar masuk rumah dan terbakar," ungkap pemilik yang mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut. 

Antok Prayogi (45) tetangga korban sekaligus saksi menambahkan ia mendengar ledakan dari dalam rumah dan berusaha mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan. " Tadi ada suara ledakan dari rumah itu sekitar 3 sampai 5 kali, belum tahu karena apa karena saat itu api terlalu besar, warga menjaga jarak saat memadamkannya. Sekitar jam 8 kurang pemadam datang dan memadamkan api," terangnya. 

Total ada tiga bangunan yang terbakar dengan lebih dari 4 kepala keluarga yang mendiami. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI