‘Tukar’ Astrea Dengan RX King, Mbendol Dikecrek Lagi

YOGYA, KRJOGJA.com – Narapidana (napi) yang mendapat program asimilasi pada 2 April 2020, RBS alias Mbendol (26) warga Sewon Bantul kembali melakukan tindak pidana dengan mencuri motor RX King milik Apriyadi di sebuah gang wilayah Pakuncen Wirobrajan. Modusnya menggunakan kunci palsu dan rencananya digunakan sendiri. Dengan kembali melakukan tindak pidana, program asimilasi dicabut dan tersangka akan dimasukkan dalam ekstra sel Lapas Wirogunan.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang Sri Widiyanti SH didampingi Kanit Reskrim AKP Zainuri SH MH, Senin (27/4) mengungkapkan, kejadian itu bermula pada 17 April 2020 sekitar pukul 19.00, pelaku bermaksud mancing di Sungai Winongo bersama teman-temannya. Kemudian sekitar pukul 03.00, tersangka pamit pulang dan menuju parkir motor. “Ternyata tersangka tidak mengambil motor Astrea miliknya. Melainkan mengambil tersangka motor RX-King dengan cara menggunakan kunci motor Astrea. Sedangkan motor milik tersangka ditinggal TKP,” ungkapnya.

Salanjutnya motor hasil curian dibawa pulang ke rumah. Kemudian sore harinya, orang tua tersangka mengambil motor Astrea karena alasan tersangka motornya macet di TKP. “Tersangka mengaku motor RX-King itu milik temannya yang dititipkan. Sedangkan motor Astrea ditinggal di TKP dengan alasan macet. Makanya yang ambil motor bapaknya,” terangnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI