Tukar Uang Baru, Manfaatkan QRIS Bank BPD DIY

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Peningkatan kualitas dan layanan kepada masyarakat selalu menjadi prioritas dari Bank BPD DIY, termasuk saat menyambut lebaran.‎ Karena dalam rangka menyambut lebaran, Bank BPD DIY melayani masyarakat untuk penukaran uang baru. Namun dalam penukaran uang baru kali ini ada sedikit perbedaan, karena menggunakan transaksi non tunai.

Jadi untuk mendapatkan uang tunai harus menggunakan mobil banking atau QRIS. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong masyarakat lebih sering menggunakan transaksi non tunai. Harapannya dengan transaksi non tunai selain menghemat juga mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Saya mengajak masyarakat ‘Wayahe Transaksi Digital‎’‎ termasuk saat melakukan penukaran uang baru. Layanan penukaran uang baru di Bank BPD DIY dilayani mulai 3 Mei sampai 10 Mei. Bank BPD DIY membuka layanan pengambilan uang bagi nasabah Bank BPD DIY menggunakan fitur QR Pay BPD DIY Mobile di kantor Cabang Utama, Cabang Sleman, Cabang Senopati, Cabang Bantul, Cabang Wates, Cabang Wonosari, dan Cabang Syariah,”kata Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad saat dihubung KRJOGJA.com di Yogyakarta, Minggu (02/05/2021).

Santoso mengatakan,‎ layanan pengambilan uang dengan QRIS yang diinisiasi oleh Bank Indonesia, dimana hal itu merupakan tahapan uji coba pemanfaatan QRIS sebagai alat pengambilan uang tunai. Selain untuk berbagai keperluan transaksi lainnya. Adapun untuk maksimal transaksi sesuai ketentuan QRIS yakni Rp 2.000.000 per transaksi dan akumulasi maksimal 25 juta per hari.

“Khusus layanan jelang Lebaran tahun ini, nasabah dapat mengambil uang sekaligus mendapat pecahan uang baru. Selain itu juga tidak dikenakan biaya adminstrasi bagi pengguna Mobile Banking Bank BPD DIY,” ujar Santoso.

Menurut Santoso, selain beberapa kemudahan dan fasilitas layanan di atas, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fitur QR Pay BPD DIY mobile. Karena tidak hanya memberikan kemudahan transaksi belanja tapi juga pembayaran retribusi wisata, pembayaran pajak kendaraan bermotor, serta kemudahan berdonasi/wakaf.

Adapun Bagi pengusaha yang sudah tergabung dalam BPD DIY QUAT manfaatkan cara baru bertransaksi non tunai yang cepat, mudah, aman, dan langsung real time masuk ke rekening. (Ria)

BERITA REKOMENDASI