Tur Jawa Tengah, PSIM Tantang PSIS dan Persekat

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM bersiap melakukan tur Jawa Tengah akhir pekan ini. Dua pertandingan dijadwalkan yakni melawan PSIS, Minggu (27/6/2021) dan Persekat Tegal dua hari kemudian.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya memiliki target tersendiri dalam 2 agenda uji tanding ini. Selain hasil yang bukan jadi tolok ukur utama, Laskar Mataram berupaya melihat perkembangan proses permainan yang sudah diprogram dalam latihan.

“Di uji tanding besok pasti ada target, cuma hasil bukan yang utama. Hasil penting, tapi kita lebih mengutamakan proses, artinya bagaimana kita menciptakan peluang, bagaimana proses kita kemasukan, itu yang akan menjadi bahan evaluasi. Mental menjadi pemenang harus ada, dan itu sudah ditunjukkan pada setiap laga uji tanding, mental dari pemain masing-masing sudah ada,” ungkap Kak Seto pada wartawan.

Pelatih berlisensi A Pro ini berharap skuadnya bisa mendapatkan pembelajaran dan pengalaman baru dalam lawatannya ke Jawa Tengah, baik melawan PSIS maupun Persekat Tegal. Apalagi, PSIS dinilai punya permainan apik di Piala Menpora lalu dengan skuad muda.

“Lawan Semarang, mungkin saya pikir, PSIS main di Piala Menpora cukup bagus, bagaimana kolektivitasnya, menyerang juga bagus, ini akan kita coba bagaimana kita defensenya, dengan seperti itu bagaimana kita menyerangnya, seperti itu. Untuk kondisi pemain, Firman (Septian) dan Heru masih menunggu informasi dari medis. Tapi nanti kita akan liat lagi, tidak akan kita paksakan,” sambungnya.

Fisik para pemain menurut Kak Seto sudah menunjukkan perbaikan signifikan setelah menjalani latihan intensif. Harapannya, para pemain akan semakin siap hingga nantinya kompetisi dilaksanakan dengan jadwal sementara pertengahan Juli.

“Untuk fisik pemain, secara umum cukup oke, diberbagai pertandingan sudah ada beberapa pemain yang bermain full, tidak kram, artinya itu ada indikator bahwa pemain sudah dalam kondisi yang cukup bagus, tinggal meningkatkan sedikit di fisiknya,” pungkasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI