Tusuk Sate Bertebaran, Selalu Jaga Diri di Arena Sekaten

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengunjung Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) dihimbau untuk selalu menjaga diri selama berada di arena kegiatan. Hal tersebut terkait dengan adanya beberapa kejadian yang merugikan pengunjung.

"Kami himbau pengunjung untuk berhati-hati. Ada cukup banyak kejadian, kaki pengunjung terkena lidi tusuk sate atau makanan sejenisnya. Kami juga ingatkan pengunjung juga selalu menjaga diri dengan mengenakan perlengkapan yang memungkinkan terjaga dari hal yang tidak diinginkan," ucap Arief Lailatul, anggota Saka Bhakti Husada (SBH) Dinkes Kota Yogyakarta yang disiagakan di Posko Kesehatan PMPS 2018.

Selama PMPS 2018, Posko Kesehatan yang lokasinya satu atap dengan Stan KR Pusat Informasi menyiagakan 15 personil dari perwakilan puskesmas di Kota Yogyakarta, Yogya Emergency Services (YES) dan SBH binaan Dinkes Kota Yogyakarta. Selain itu juga disiagakan satu unit mobil ambulans di depan pintu masuk sisi barat Alun-alun Utara Yogyakarta.

Selain itu Posko Kesehatan juga menyediakan obat-obatan serta kelengkapan P3K bagi pengunjung yang tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan saat mengunjungi Sekaten. (Feb)

BERITA REKOMENDASI