UAD dan BSB Kerjasama Pendidikan dan Pelatihan Perbankan

YOGYA, KRJOGJA.com – Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan Bank Bukopin Syariah Cabang Yogyakarta berlangsung di kampus 1 UAD, Jalan Kapas Semaki Umbulharjo, Kamis (14/1/2021) sore. MoU ditandatangani Dr Salamatun Asakdiyah MSi (Dekan FEB-UAD) dan Rama Andhita Setiawan (Kepala Cabang Bank Bukopin Syariah Yogyakarta).

Dr Salamatun Asakdiyah MSi dalam sambuatan antara lain mengatakan, MoU tersebut kaitannya Pendidikan dan Pelatihan untuk mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Dikatakan Salamatun, program ini diadakan agar lulusan FEB-UAD siap bekerja. “Agar bisa maju harus mau bersinergi, bermitra usaha baik mahasiswa maupun dosen,” ucapnya.

Ditegaskan dengan MoU, bermitra mahasiswa khususnya seperti magang akan mendapatkan banyak pengalaman. “Mahasiswa yang magang pasti mudah melakukan adaptasi,” katanya.

Sedangkan Rama Andhita Setiawan mengatakan, Bank Bukopin Syariah Yogya dengan FEB-UAD sependapat melakukan sinergi. “Perbankan Syariah dengan UAD sejalan, sesama Islam,” ujarnya.
Prinsipnya Bank Bukopin Syariah 100 persen mendukung merealisasikan yang diinginkan FEB-UAD, khususnya pendidikan dan pelatihan perbankan dengan berbagai program edukasi, berupa pendidikan, penelitian dan pengabdian. “Misalnya mau mengadakan Manajemen Goes to Campus, kami juga siap,” tandasnya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI