UAD Kirim Tim Relawan Bantu Korban Banjir Masamba

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejumlah mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan yang tergabung dalam Mahasiswa Pencinta Alam Ahmad Dahlan (Madapala) melaksanakan kegiatan kerelawanan bagi masyarakat korban bencana banjir bandang Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (30/09/2020).

Danang Sukantar MPd (Kabid Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa Bimawa UAD) dan Dodi Irawan, salah satu relawan kepada krjogja.com, Rabu (30/09/2020) mengatakan, Tim Madapala UAD yang terdiri dari 20 personil bahu-membahu untuk mengumpulkan bantuan bagi masyarakat korban banjir tersebut.

Bantuan yang terkumpul selanjutnya oleh UAD dikirimkan secara langsung melalui tim delegasi Madapala UAD yang terdiri dari Farid Syakur (Akuntansi), Dodi Irawan (Ilmu Komunikasi) dan Heri Haryanto (Pendidikan Fisika) berangkat dari Yogyakarta sejak 15 Agustus 2020 menuju ke Kota Makassar.

Sesampai Makassar mereka dijemput oleh personil dari Pahala UM Makassar, yang selanjutnya melakukan perjalanan darat kurang lebih 14 jam menuju Unmuh Palopo, dilanjutkan ke Masamba. Di Masamba mereka disambut sangat baik oleh pemerintah daerah beserta para pengungsi dan para relawan setempat yang sudah berada di sana. Tim relawan UAD yang diundang secara resmi oleh Pemda Luwu Utara memang sudah ditunggu-tunggu untuk membantu relawan yang sudah berada di Masamba, Luwu Utara.

BERITA REKOMENDASI