UAD Mewisuda 1.083 Mahasiswa Periode Juli 2021

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meluluskan 1.083 mahasiswa pada wisuda periode Juli 2021. Periode ini, UAD melakukan wisuda secara daring.

“Wisuda secara daring diikuti 478 wisudawan. Sementara untuk wisuda luring diikuti 605 wisudawan,” kata Dr Muchlas MT, Rektor UAD saat memberi sambutan wisuda di lantai 9 Aphitarium UAD, kampus 4/utama, Ringroad Selatan, Sabtu (28/08/2021).

Muchlas dalam sambutanya antara lain mengatakan, sampai sekarang UAD dipercaya masyarakat. Alasannya, dianggap tata kelolanya baik. “UAD memiliki program S1, S2. Bahkan belum lama menerima SK dari Mendikbudristek izin penyelenggaraan S3 Ilmu Farmasi. Lengkap sudah UAD punya program S1, S2 dan S3,” ujarnya.

Sedangkan Dr Wahyu Widyaningsih MSi Apt, selaku Kepala Biro Akademik dan Admisi (BAA) UAD menjelaskan, pertimbangan mengadakan wisuda daring karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Wisuda yang semula akan berlangsung secara daring dan luring terpaksa kami tunda. Hanya wisuda daring saja yang dilangsungkan, itupun dengan protokol kesehatan yang ketat. Untuk wisuda luring belum bisa dilaksanakan mengingat DIY masih dalam kondisi PPKM level 4,” terangnya.

Teknis wisuda daring UAD menggunakan Zoom Meeting dan disiarkan melalui kanal YouTube UAD. “Mahasiswa berada di rumah masing-masing didampingi oleh orangtua. Wisuda ditandai dengan penyematan pin UAD oleh bapak dan penyerahan ijazah oleh ibu disaksikan oleh rektor, wakil rektor,dan dekan fakultas,” ucapnya.

Wisudawa terbaik S-1 periode ini diraih Dinda Dwi Hadianti dari Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97. Sementara untuk wisudawan S-2 diraih Bidayatun Nafiah dari Program Studi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,98. Ditambahkan, saat ini alumni UAD berjumlah 51.074. Sementara mahasiswa aktif UAD berada di angka 24.044 mahasiswa. (Jay)

 

BERITA REKOMENDASI