UAD Raih Dana Hibah ICT

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil mendapatkan bantuan Dana Hibah International Credit Transfer (ICT) atau Transfer Kredit Internasional Tahun 2020 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UAD sekaligus Koordintor Program, Ida Puspita MARes mengatakan program ini adalah ambil kredit internasional yang tiap tahun diselenggarakan oleh Kemendikbud. “Meskipun tahun ini metodenya menjadi secara daring karena pandemi. Program ini bertujuan untuk memdukung kebijakan Kampus Merdeka Program Merdeka Belajar dari Kemendikbud,” ujarnya, Kamis (27/08/2020).

Dijelaskan, berdasarkan Surat Keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral dengan nomor 1873/E2/TU/2020, tanggal 20 Agustus 2020, ada 54 perguruan tinggi penerima bantuan dana tersebut. Universitas Ahmad Dahlan adalah salah satunya yang akan melaksanakan prrogram ini selama satu semester/6 bulan terhitung dari bulan September 2020 sampai Januari 2021.

Adapun bantuan dana tersebut nantinya akan dialokasikan untuk 7 mahasiswa dari berbagai prodi terpilih yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan universitas mitra di luar negeri. Ke-7 mahasiswa tersebut antara lain, Nur Akhidah Khalimatussa’ Diyah, S1 Bahasa dan Sastra ArabProdi Bahasa dan Sastra Arab bekerjasama dengan Universiti Malaya (UM) Malaysia.Ria Nur Widiati dan Tenry Reski Wahyu, S1 Sastra Inggris bekerjasama dengan Universiti Teknologi MARA Malaysia (UiTM).Khafidz El-Faqihani, S1 Pendidikan Bahasa Inggris bekerjasama dengan Universiti Teknologi MARA Malaysia (UiTM). Zidny Ma’ruf, S2 Pendidikan Bahasa Inggris (satu mahasiswa) bekerjasama dengan Universiti Saint Anthony Filipina (USANT).Innes Yonanda dan Nora Devi Irianjani, S2 Psikologi Profesi bekerjasama dengan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) dan University of Philippines Manila.

UAD

BERITA REKOMENDASI