UAD Wisuda 2.771 Lulusan Secara Luring dan Daring

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitaa Ahmad Dahlan (UAD) mewisuda 2.771 lulusan secara Luar Jaringan (Luring) terbatas dan Dalam Jaringan (Daring) dari kampus 1 UAD, Jalan Kapas Semaki Yogyakarta, Sabtu (27/03/2021). Wisuda dipimpin langsung Rektor UAD, Dr Muchlas MT. Dr Wahyu Widyaningsih, Kepala Biro Admisi dan Akademik UAD mengatakan, wisuda ini merupakan wisuda gabungan periode November 2020 dan Maret 2021.

“Total ada 2.771 wisudawan," ujarnya. Dijelaskan, jumlah wisuda terdiri dari S1 sebanyak 2.512 wisudawan dan S2 sebanyak 259 wisudawan. Jumlah wisudawan cumlaude pada periode ini sebanyak 1.376 atau 49,65 persen. Dengan demikian alumni UAD sampai saat ini berjumlah 53.834 orang,” ujarnya.

Wahyu Widyaninhsih menjelaskan, untuk wisudawan yang hadir secara daring diwakilkan wisudawan terbaik dan dari masing-masing fakultas. Sedangkan wisudawan lain mengikiti wisuda secara daring meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19.

“Wisudawan secara luring dilakukan rapid antigen sebelumnya. Wisudawan lain yang masuk Zoom dapat pula disaksikan melalui Channel YouTube UAD,” ucapnya.

Sedangkan Rektor UAD, Dr Muchlas MT dalam sambutannya antara lain mengatakan, bekal yang diperoleh dari UAD semoga dapat untuk berkiprah secara optimal menjalani profesi sebagai sarjana dan magister di tengah masyarakat.

“Kepada bapak dan ibu, kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada UAD untuk mendidik menjadi sarjana dan magister,:” tandasnya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI