UAD Wisuda Daring 1.581 Lulusan Hari Ini

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) untuk pertama kalinya menyelenggarakan wisuda 1.581 lulusan sarjana dan magister secara dalam jaringan (daring) atau virtual, Sabtu (22/08/2020) di Auditorium Kampus 1 UAD, Jalan Kapas, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta. Upacara wisuda dipimpin langsung oleh Rektor UAD, Dr Muchlas MT dengan dihadiri para dekan dan anggota Senat UAD.

Rektor UAD, Dr Muchlas MT dalam sambutan singkat antara lain mengatakan, wisuda daring baru pertama kali diselenggarakan. “Kebijakan wisuda daring ditempuh karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kami yakin wisuda daring tidak mengurangi makna, justru punya kesan unik dibandingkan masa-masa normal sebelumnya,” ucapnya. Tentu saja pelaksanaan wisuda daring sangat memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Dr Muchlas MT dalam sambutan mengingatkan, dalam masa pandemi Covid-19 perlu melakukan adaptasi dan menggunakan ilmu serta ketrampilan secara maksimal untuk menghadapi kehidupan penuh berbagai kemungkinan akibat Covid-19.

Sebelum sambutan, Rektor UAD menyapa setiap lulusan per fakultas juga orangtua maupun orangtua wali di daerah tinggal. Dalam kesempatan itu diumumkan, Terbaik 1 S1 yakni Muhammad Fahmi Izzuddin (Prodi Ilmu Hadis) IPK 3,98, Terbaik 2-S1 yakni Ma’tifah Saifullah (Prodi Ilmu Hadis) IPK 3,97, Terbaik 3-S1 Yusuf Ade Pamungkas (Prodi Ilmu Hadis) IPK 3,96. Lulusan Tercepat Geri Gebson Gama (Prodi Bahasa dan Sastra Arab) dengan IPK 3,92 dengan lama studi 3 tahun 4 bulan 28 hari.Terbaik S2 yakni Bustanika LH (Pendidikan Matematika) dengan IPK 4.00.

Sedangkan Dr Wahyu Widyaningsih MSi Apt, Kepala Biro Admisi dan Akademik (BAA) UAD menjelaskan, konsep wisuda daring seperti wisuda konvensional. Perbedaannya wisudawan melaksanakan dari rumah masing-masing. Sementara prosesi wisudanya dilakukan oleh orangtua wali yang ditandai dengan penyematan pin UAD secara bersamaan.

”Wisuda kali ini terasa istimewa, sebab baru kali ini UAD melakukannya secara daring. Wisuda daring ini sebagai penyesuaian terhadap kondisi pademi Covid-19,” jelas Wahyu kepada sejumlah wartawan.

UAD

BERITA REKOMENDASI