UAJY Gelar Wisuda Virtual, Rektor: Hadapi Pandemi dengan Kreatif dan Semangat Berkarya

Editor: KRjogja/Gus

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Wisuda Periode I Tahun Akademik 2020/2021 pada Sabtu, 28 November 2020 yang diselenggarkan secara daring melalui kanal Youtube UAJY. UAJY mewisuda 527 sarjana dengan rincian 506 sarjana strata satu dan 21 sarjana strata dua (magister). Jumlah wisudawan dengan predikat cumlaude sebanyak 93 orang. Sampai dengan wisuda kali ini UAJY telah meluluskan sebanyak 47.975 sarjana dengan rincian 45.507 sarjana strata satu dan 2.438 sarjana strata dua (magister).

Seperti diketahui bersama bahwa pandemi COVID-19 masih merebak di Indonesia, menyebabkan wisuda kali ini masih berlangsung secara daring dengan 13 orang wisudawan yang datang ke kampus untuk mewakili wisudawan tiap program studi dan 1 orang mewakili program pascasarjana.

Dalam wisuda tersebut, Krise Lewitalenta dari Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terpilih menjadi wakil wisudawan untuk memberikan sambutan. Lewi lulus Sarjana Ilmu Komunikasi dengan predikat cumlaude dengan meraih IPK 3,83.

Selama menempuh kuliah di UAJY, Lewi termasuk mahasiswa berprestasi yang aktif mengikuti kompetisi dan mendapatkan penghargaan, diantaranya meraih 5 Besar Lomba Public Relations Campaign Bulan Komunikasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2019. Selain itu, Lewi juga berhasil meraih Juara I dalam Lomba Vlog Tingkat Regional yang diselenggarakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada tahun 2020. Lewi merupakan salah satu penerima Beasiswa Program Seleksi Siswa Berprestasi (PSSB) pada tahun 2017-2020.

Menurut Lewi, meskipun cukup sulit menyelesaikan Tugas Akhir di masa pandemi ini. Namun, yang perlu diingat, ini bukanlah akhir melainkan awal dari perjuangan baru untuk menghadapi dunia kerja. Terlebih persaingan dunia kerja yang cukup ketat, dengan lulusan perguruan tinggi yang tidak sebanding dengan lapangan kerja yang ada.

BERITA REKOMENDASI