UAJY Gelar Wisuda Virtual, Rektor: Hadapi Pandemi dengan Kreatif dan Semangat Berkarya

Editor: KRjogja/Gus

“Ayo kita harus menaklukkan persaingan itu dan membuktikan bahwa lulusan Universitas Atma Jaya Yogyakarta bukanlah lulusan biasa melainkan lulusan yang unggul dan layak untuk memenangkan persaingan,” ungkap Lewi.

Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D., dalam sambutannya mengatakan bahwa walaupun wisuda periode kali ini masih dilaksanakan secara daring, dan hanya sebagian kecil yang hadir di tempat upacara sesuai dengan protokol kesehatan yang harus diikuti, tidak mengurangi kebahagiaan para wisudawan/wisudawati dan orang tua/wali serta orang-orang terkasih.

“Perlu kita sadari bahwa kondisi pandemi COVID-19 yang masih terjadi di berbagai tempat di dunia saat ini tidak menyurutkan para pelaku bisnis untuk terus mengembangkan teknologi di era digital dengan semakin cepat dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga tahun ke tahun ke depan. Fenomena ini ditunjukkan dengan lahirnya berbagai produk-produk berbasis teknologi. Jika selama ini kita diramaikan dengan teknologi Artifical Intelligence yang mendukung manusia dalam banyak aktivitas, beberapa waktu ini juga terdapat teknologi yang cukup fenomenal di bidang geospasial, yakni teknologi LiDAR (Light Detection and Ranging),” papar Yoyong.

BERITA REKOMENDASI