Uang Ratusan Juta Rupiah Digelapkan Teman

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Menaruh kepercayaan kepada teman, namun justru kerugian yang diperoleh. Itulah yang menimpa Hermin dimana uang ratusan juta miliknya digelapkan oleh Hmd (50). Kasus tersebut telah dilaporkan, namun hingga kini belum ada perkembangannya.

Kasus penggelapan ini bermula awal 2014 silam saat Hermin menitipkan uang pada Hmd untuk ditransferkan kepada saudaranya. Saat itu Hermin sedang menjalani proses cerai dengan suaminya.

Namun ternyata uang tabungan milik Hermin yang rencana untuk masa depan anaknya itu secara bertahap dikuras oleh Hmd untuk kepentingan pribadi. Hermin sebenarnya telah mencoba menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, tetapi tak ada itikad baik dari Hmd hingga akhirnya ia memilih jalur hukum.

“Sebelumnya sudah dilakukan upaya kekeluargaan untuk pengembalian uang. Bukti otentik sudah jelas terlapor menyerahkan buku tabungan yang didalamnya ada KTP d ihadapan penyidik,” kata Hermin, Rabu (10/11/2021).

Sudah satu tahun mencari keadilan, namun pelaporan yang dilakukannya seakan lambat penanganannya. Barang bukti lengkap sudah diserahkannya, bahkan bersurat ke Kapolda DIY pun sudah dilakukan.

“Permintaan terlapor hitungan riil melalui penyidik sudah saya balas melalui surat dari kronologis hingga hitungan riil juga lampiran bukti-bukti sudah disertakan,” katanya.

Hermin bahkan juga sudah bersurat ke Kapolda dengan tembusan kepala Kapolri, Irwasum, Kompolnas dan Ketua Komisi 3 DPR RI. Ia ingin kasusnya segera ditangani untuk mendapat keadilan akan uang miliknya itu.

“Ia pernah menyatakan punya backing perwira tinggi di Polda dan tidak takut dilaporkan ke jalur hukum. Polda DIY harus membuktikan jika hal itu tidak benar,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI