Uber Perkenalkan ‘UberTRIP’ untuk Jogja

YOGYA, KRJOGJA.com – Aplikasi penghubung driver dan pengguna jasa, Uber Kamis (21/12/2017) memperkenalkan satu lagi pilihan layanan terbaru yang diberi tajuk “UberTRIP” untuk wilayah DIY dan sekitarnya. Layanan yang baru ada di Bali dan Lombok ini memungkinkan para pengguna untuk bepergian dari satu destinasi ke destinasi lainnya tanpa repot berganti driver.

Dian Safitri, Head of Communications Uber Indonesia mengungkap keputusan untuk mengaplikasikan layanan terbaru di Yogyakarta setelah Bali dan Lombok didasarkan pada alasan kota pariwisata. Menurut dia, karakteristik pengguna Uber di Yogyakarta ternyata didominasi para pelancong yang ingin melakukan wisata ke berbagai tempat menarik di mana fakta tersebut sangat tepat disinkronkan dengan layanan UberTRIP.

“Karakter pengguna Uber di Jogja ini sebagian besarnya merupakan pelancong hampir seperti Bali dan Lombok. Karena itulah kami memutuskan untuk menerapkan layanan UberTRIP di Jogja dengan tujuan memudahkan para pengguna untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus repot berganti driver,” ungkapnya.

John Colombo, Head of Public Policy Uber Indonesia menambahkan layanan UberTRIP bisa dinikmati pengguna mulai 22 Desember 2017 bertepatan dengan masa liburan Natal dan Tahun Baru. Cara ordernya pun menurut John cukup mudah karena langsung tersedia arahannya di dalam aplikasi Uber.

“Melalui UberTRIP ini, pengguna bisa order untuk melakukan perjalanan berbagai destinasi, minimal waktu 3 jam dengan biaya Rp 180 ribu. Setelah lewat tiga jam, pengguna akan dikenakan biaya Rp 1000 setiap menit atau Rp 60 ribu satu jam. Harapan kami, pengguna khususnya wisatawan bisa semakin mudah bepergian ke lokasi yang diinginkan selama di Jogja,” terangnya.

Untuk lokasi jelajah, menurut John meliputi lima kabupaten kota di DIY termasuk Magelang dan Klaten yang memang memiliki destinasi wisata andalan Borobudur dan Prambanan. “Pengguna layanan kami harap lebih fleksibel lagi dan tentu mudah melakukan mobilitas saat sedang berada di Jogja,” pungkasnya.

Uber sendiri mengungkap UberTRIP dibuat untuk memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk memilih layanan yang paling pas digunakan saat berada di Yogyakarta. UberTRIP merupakan hasil karya inovasi tim Uber Indonesia melihat karakteristik pengguna di Indonesia.(Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI