UBSI Yogyakarta Latih 100 Polisi Mahir Berkomunikasi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sudah sejak lama Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta bermitra dengan POLDA DIY. Tidak hanya dnegan POLDA DIY, namun UBSI juga telah menjalin MOU dengan Mabes POLRI ditahun 2018 lalu mengenai beasiswa kuliah dan pemberian pelatihan.

Pada kesempatan kali ini UBSI Kampus Yogyakarta dipercaya memberikan pelatihan berbicara efektif dan pelayanan prima kepada kurang lebih 100 anggota polisi dan jajaran SPKT POLDA DIY. Bertempat di Aula Ditpamobvit POLDA DIY, Rabu (20/03/2019) mewakili UBSI Kampus Yogyakarta yaitu Diah Pradiatiningtyas SE MSc memberikan materi tersebut.

Diah memberikan dua materi secara berurutan, dimulai dengan memperkenal komunikasi yang efektif dan dilanjutkan dengan materi pelayanan prima. Pelatihan yang digelar POLDA DIY ini bertujuan meningkatkan kemampuan bagi anggota SPKT POLDA, Polresta dan Polsekta. SPKT sendiri merupakan bagian yang memberikan layanan terpadu kepolisian kepada masyarakat, sehingga cara berkomunikasi yang baik serta pelayanan prima butuh dibekalkan kepada anggota, ujar AKBP Kristiono, BA selaku KA SPKT.

Diah dalam paparannya menyampaikan bagaimana cara berkomunikasi yang efektif kepada masyarakat yang sangat majemuk di Yogyakarta, trik dan teknis apa yang dapat dilakukan anggota kepolisian agar masyarakat merasa nyaman dan senang dengan pelayanan dari kepolisian. Komunikasi yang baik merupakan bagian dari pelayanan prima.

Diah yang sudah selama 5 tahun ini dipercaya pihak POLDA DIY dalam memberikan pelatihan kepada anggota POLDA DIY ini menutup materi dengan sebuah kesimpulan yang disepakati semua anggota, bahwa pelanggan atau masyarakat adalah mitra, sehingga ada hubungan saling membutuhkan diantaranya, komunikasi yang efektif dan baik serta pelayanan yang berdasar kenyamanan, kecepatan, keramahan, dan ketepatan akan dapat mengayomi masyarakat sebagai mitra polisi. (*)

BERITA REKOMENDASI