UiTM dan UST Yogya Jalin Kerja Sama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 28 delegasi Pewani dan Prosis, organisasi wanita dari Universiti Teknologi Mara (UiTM), Cawangan Kedah Malaysia berkunjung ke Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Jumat (15/2/2019). Delegasi terdiri dosen dan mahasiswa dari UiTM yang dipimpin Dr Nureha tersebut disambut oleh jajaran pimpinan UST dan karyawati yang tergabung dalam Wanita Tamansiswa (Wanitas) UST.

Ketua panitia penyambutan, Reza Bayu Kurniawan mengatakan kunjungan ini merupakan awal dari kerja sama yang akan dijalin antara UST dengan UiTM. Rencananya 10 Maret mendatang Rektor UiTM Kedah Malaysia akan menandatangani nota kerja sama (MoU) dengan Rektor UST.

"Harapanya kedepan kerja sama tidak hanya di bidang wanita namun juga bidang-bidang lain yang lebih luas," terang Reza kepada KRJOGJA.com disela kegiatan bertajuk Entreprenerurial & Cultural Visit di Ruang Ki Sarino Mangunpranoto, Kampus Pusat UST.

Dalam kegiatan ini, kata Reza, kedua belah pihak mempresentasikan profil universitas juga memamerkan kekayaan budaya masing-masing negara, termasuk pakaian adat yang dikemas dalam fashion show. Rombongan dari UiTM sangat antusias menyaksikan demo masak 'Cendol Lele' yang diperagakan mahasiswa Prodi PKK FKIP UST.

"Kegiatan ini sebagai perwujudan Caturdharma Perguruan Tinggi UST khususnya bidang pelestarian kebudayaan luhur," katanya.

Tris Harsiwi yang juga Ketua Wanitas UST mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi UST khususnya organisasi wanitanya untuk menambah wawasan terutama dalam pemberdayaan perempuan. "Sebagai bangsa yang masih satu rumpun memang banyak kesamaan, namun banyak juga budaya, moral, norma dan sopan santun yang positif yang bisa kita pelajari dari sana untuk dikembangkan disini," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI