Ular Teror Kampung Meteseh Sampai Kasus Kandang Ayam Kuden

YOGYA, KRJOGJA.com – Beragam berita telah disajikan dan dinikmati para pembaca setia KRJOGJA.com. Namun, dalam sepekan ini ada lima berita yang mendapat perhatian pembaca. Berikut lima berita terpopuler pilihan pembaca:

Warga Geger, Puluhan Ular Berbisa Teror Kampung Meteseh

Puluhan ekor ular berbisa berwarna hijau berekor merah meneror perkampungan Bukit Mutiara Jaya Meteseh, Kecamatan Tembalang Semarang. Sejak beberapa hari warga melihat banyak ular berkeliaran di perkampungan dan memasuki rumah-rumah. Kondisi demikian mengakibatkan warga was-was, terutama mereka yang memiliki anak.

"Banyak anak yang takut keluar rumah karena takut ular tersebut bisa menggigit mereka. Kami meneruma laporan langsung mengerahkan potensi masyarakat dari KSB setempat dibantu Tim Bantuan Komunikasi (Bankom) Polrestabes Semarang serta dipimpin anggota Babinsa Meteseh Koramil Tmvalang langsung turun ke lapangan melakukan penangkapan terhadap ular yang berkeliaran", ungkap Herry operator Siaga BPBD Kota Semarang, Senin (26/2/2018) malam.

Arsitek DIY Tawarkan BIM untuk Bangun NYIA

Pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) telah dimulai, tahap perencanaan dan perancangan serta konstruksi telah berjalan meski masih ada sedikit riak penolakan. Komitmen untuk mengutamakan sumber daya lokal dalam proses pembangunan sudah melekat dalam kebijakan, fakta di lapangan penyerapan sumber daya lokal masih menyisakan masalah.

Pengurus Ikatan Arsitek Indonesian (IAI) DIY Erlangga Winoto mengatakan kendali pemanfaatan sumber daya lokal dalam pembangunan NYIA harus benar-benar diawasi untuk memastikan dukungan masyarakat. Hal tersebut kemudian berusaha dituangkan IAI bersama Jurusan Magister Arsitektur UII dalam seminar bertema "Optimalisasi Sumber Daya Lokal dan Peran Teknologi dalam mendukung NYIA” 20 Februari 2018 lalu.

Dalam seminar yang dihadiri stakeholder dari berbagai instansi seperti Balai PTK PUPR dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi DIY ini dibahas banyak hal di mana salah satu yang menjadi tajuk adalah Building Information Modeling (BIM). BIM ini diyakini dapat meningkatakan kinerja transparansi, akuntabilitas dan partisipasi pembangunan pada proses.

Ternyata, Ini Alasan PSS Jarang Cetak Gol di Gawang Selatan Maguwoharjo

Pecinta sepakbola di Sleman mungkin mulai berpikir mengapa tim PSS sering kali gagal mencetak gol saat menyerang gawang sebelah selatan, tepat di bawah kelompok suporter Brigata Curva Sud (BCS) berada. Persentase gol Super Elang Jawa sejak dua musim lalu pun tercatat lebih banyak diciptakan saat pemain menyerang ke sisi utara.

Ada apa sebenarnya dengan gawang sisi selatan Maguwoharjo. Apakah ada peran spiritual kesakralan gawang akibat nyanyian lantang suporter? Atau hanya ketidakberuntungan pemain karena banyak faktor dalam sebuah pertandingan?

KRjogja.com mencoba mencari penjelasan tentang hal tersebut dan ternyata berhasil mendapatkannya dari Sumadi Kepala UPT Stadion Maguwoharjo. Sumadi mengungkap tiang gawang sisi selatan mengalami penurunan hingga 7 sentimeter.

Lama Tak Update Instagram, Begini Kondisi Selebgram Angela Lee

Sosok selebgram, Angela Lee yang mengidentikkan diri sebagai Barbie Jowo dengan akun @angelalee87 lama tak mengupdate postingan di media sosial Instagram. Terakhir, Angela Lee mengupdate foto mengenakan kostum Cosplay berwarna putih lengkap dengan pedang dan tongkat pada 5 Februari 2018 lalu. 

Warga sosmed pun bertanya, kemana sebenarnya sosok Angela yang selama ini juga dikenal sangat aktif memposting foto atau video di Instagram. KRjogja.com, Rabu (28/2/2018) pun akhirnya mendapatkan kabar di mana sebenarnya si Barbie Jowo. 

Kasus Kandang Ayam Kuden, Pemilik: Tudingan Warga 'Ngayawara'

Polemik soal pencemaran dari kandang ayam di Kuden Sitimulyo Piyungan Bantul dibantah oleh pemiliknya. Tudingan  warga dinilai sangat tidak mendasar dan terkesan asal-asal tidak sesuai dengan fakta dilapangan. 
 
Pemilik kandang, Is Andariyah mengungkapkan usaha budidaya ayam tersebut jenis pejantan, bukan ayam potong atau petelur. Tidak hanya itu sebelum membuka usaha pemilik juga sudah melakukan uji kebauan dengan laboratorium, Dalam uji tersebut diketahui jika bau yang timbul dari adanya kandang ayam itu masih diambang batas.

“Saya sudah melakukan uji kebauan, dan hasilnya masih diambang batas. Karena ayam kami itu bukan ayam potong atau petelur, tetapi ayam pejantan sehingga tidak memuculkan bau seperti tuduhan selama ini,” ujarnya, di rumahnya Dusun Kuden, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kamis (1/3).

BERITA REKOMENDASI