‘Ulo Sowo’ 4 Meter Jatuh dari Eternit, Warga Minggiran Gempar

YOGYA, KRJOGJA.com – Warga Kampung Minggiran Mantrijeron Kota Yogyakarta Jumat (5/1/2018) dibuat gempar setelah seekor ular berjenis Sowo Cinde sepanjang 4 meter terjatuh dari eternir rumah salah satu warga, Andri Safii (30). Ular yang tak diketahui dari mana asal-usulnya ini membuat warga sibuk karena butuh waktu 2,5 jam hingga akhirnya dapat dievakuasi.

Ditemui wartawan di rumahnya, Andri mengungkap awal kekagetannya mengetahui seekor ular cukup besar jatuh dari eternitnya. “Saya pulang mancing dinihari dan setelah subuh mencoba tidur, tapi belum terlelap saya kaget setengah mati karena ekor ular yang cukup besar tiba-tiba terjatuh dari eternit rumah. Saya langsung lari keluar mencari bantuan tetangga,” ungkapnya.

Para tetangga yang mendengar teriakan minta tolong Andri lantas mulai berdatangan ke rumah tersebut. Namun karena ukuran berat dan ular yang tak agresif membuat warga kesulitan melakukan evakuasi.

“Karena baru ekornya saja yang jatuh jadi kepalanya masih di ternit dan cukup sulit menariknya. Tapi akhirnya 2,5 bisa ditarik dan dievakuasi karena mungkin sudah lemas,” lanjutnya.

Andri sendiri tak mengetahui pasti asal-usul ular besar tersebut. Namun ia menduga ular berasal dari selokan dekat rumahnya yang sempat banjir beberapa waktu lalu.

Kini, ular tersebut dibawa seorang teman Andri untuk dipelihara. Kejadian tersebut sempat tersebar viral di sosial media karena warga setempat berbondong datang untuk memenuhi rasa penasaran mereka. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI