Ultah ke-8, Taman Pintar Tambah Zona Baru

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Taman Pintar meresmikan beberapa zona baru yang ada di kawasan tersebut Senin (5/12/2016). Bekerjasama dengan Astra Honda Motor dan Permata Bank Syariah, Taman Pintar membuat zona dan fasilitas baru seperti Science Theatre, Fun Lab, Zona Etika Lalu-Lintas dan perluasan masjid.

 

Pelaksana Harian Walikota Yogyakarta, Sulistyo penambahan zona baru diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang hadir. Menurut dia, zona-zona baru tersebut memiliki keunggulan yang tentu saja bermanfaat bagi anak-anak.

"Kami berterimakasih pada AHM dan Permata Bank Syariah yang terus bekerjasama dengan Taman Pintar dan membuat zona baru untuk pembelajaran. Kami rasa luar biasa Zona Etika Lalu-Lintas bisa mengajarkan sejak dini tata krama berlalu-lintas dan di Science Theatre kita bisa lihat banyak film tentang ilmu pengetahuan, ini sangat menarik dan semoga semakin banyak pengunjung yang datang," ungkapnya.

Tak hanya itu, adanya sistem E Ticket untuk masuk ke kawasan Taman Pintar dirasa menjadi lompatan bermanfaat untuk memudahkan calon pengunjung yang ingin datang. "Tiket bisa dibeli secara online, memudahkan pengunjung, tapi jangan lupa untuk membuat suasana yang hangat di Taman Pintar agar semua kerasan," imbuhnya.

Sementara Andi Hartanto Ketua Yayasan AHM mengaku sangat antusias dengan kerjasama lanjutan pembuatan Zona Etika Lalu-Lintas bersama Taman Pintar. Menurut dia, selain sebagai media promosi pihaknya juga bisa melaksanakan kewajiban edukasi cara berlalu-lintas yang baik bagi masyarakat.

"Kami sudah bekerjasama dengan Taman Pintar sejak 2009 lalu dan menurut kami, selama ini berjalan dengan luar biasa baik. Semoga zona baru ini bisa menjadi daya tarik orang datang ke Taman Pintar dan bisa menjadi media pembelajaran yang menarik untuk masyarakat," ungkapnya.

Taman Pintar sendiri merayakan ulang tahun ke-8 pada 16 Desember mendatang. Saat ini ada lebih dari 50 zona peraga pendidikan yang menarik ada di lokasi tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI