Umar Priyono, Mantan Kepala Dinas Kebudayaan Tutup Usia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Drs Umar Priyono yang kini menjabat sebagai Asisten III Sekda DIY Bidang Sumber Daya Masyarakat tutup usia, Senin (21/09/2020). Umar diketahui meninggal karena penyakit jantung yang diderita beberapa waktu belakangan.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji membenarkan kabar duka tersebut. Menurut Aji, tutup usianya Umar Priyono tidak ada kaitan dengan kasus Covid-19 yang beberapa hari belakangan kembali mencuat di wilayah DIY.

“Tidak ada kaitannya dengan Covid-19, semata karena jantung dan beliau selalu menjaga dan saya juga tak pernah tugaskan untuk bertemu orang belakangan ini. Beliau ini sudah cukup lama gerah, beliau sakit jantung. Sudah sempat baik kondisinya namun beberapa waktu terakhir kondisinya baik meski masih berobat jalan di Sardjito dan Panti Rapih,” ungkap Aji.

Sosok Umar Priyono yang juga cukup dikenal saat menjadi Kepala Dinas Kebudayaan DIY beberapa tahun silam dikenal Aji sebagai pekerja keras. “Pak Umar ini pekerja keras dan kalau bekerja selalu tepat waktu dan selalu tepat. Kita kehilangan putra terbaik di pemerintahan daerah yang pengabdiannya sudah cukup banyak,” tandas Aji.

Almarhum Umat Priyono sendiri diketahui meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit pukul 11.30 WIB siang tadi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI