Umat Kristen DIY Doa Bersama, Mohon Dibebaskan dari Covid

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Doa syafaat dibawakan oleh 5 pendeta dari Kabupaten/Kota DIY anggota Badan Kerjasama Antar Denominasi Kristen (BKSADK) Rabu (21/7) sore di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Demakijo. Bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Bimas Kristen) DIY gelaran Doa Bersama Umat Kristen DIY ini secara virtual bisa diikuti melalui YouTube GKI Demakijo.

Doa Syafaat memohon pembebasan dari pandemi Covid-19 (Pdt Budi Raharojo), dilanjutkan berturut-turut doa penyembuhan bagi yang sakit dan terpapar Covid-19 (Pdt Zefanya Kristianto Wijayadi), doa kekuatan dan penghiburan keluarga (Pdt Martinus Dwi Anggara), doa pemulihan Recovery DIY dan Nasional (Pdt Stefanus Iwan Listyantoro), doa hikmat dan kekuatan bagi gereja dan Indonesia (Pdt Eko Kurniawan) serta doa penutup oleh Sekretaris Umum BKSADK Drs Paulus Kristriyanto MPd.

“Doa Syafaat dengan memohon Tuhan yang Maha Kasih memberikan pengampunan, sebagai umat Tuhan kita harus menunjukkan perbuatan yang baik,” ucap Ketua BKSADK DIY Pdt Agus Haryanto MMin dalam renungan yang disampaikan.

Sebelumnya doa bersama dibuka oleh Pdt Samuel Andi Prasetyo STh dilanjutkan sambutan oleh Pembimas Kristen Kanwil Kemenag DIY Dra Sri Gunarti Sabdaningrum MPdK dan sambutan Kakanwil Kemenag DIY Dr H Masmin Afif MAg.

“Doa Bersama Pray From Home umat Kristen DIY ini juga sosialisasi SE Menag RI No 17/2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah,” ucap Sri Gunarti. (Vin)

 

BERITA REKOMENDASI