Umat Kristiani Diminta jadi Penebar Kasih untuk Sesama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Umat Kristiani di seluruh dunia di berbagai belahan dunia tengah merayakan malam Hari Kelahiran Yesus Kristus (Natal) Sabtu (24/12/2016). Di Yogyakarta umat Kristiani melaksanakan misa kudus di berbagai gereja yang tersebar salah satunya di Gereja Antonius Padua Kotabaru.

Ribuan umat mengikuti misa dalam tiga gelombang waktu terpisah malam ini. Dengan khusuk, umat Kristiani memaknai hari kelahiran Yesus dengan doa dan madah kemuliaan.

Romo Antonius Danang Bramasti SJ yang memimpin misa kedua di Gereja Kotabaru dalam khotbahnya mengajak umat untuk memaknai betul arti kelahiran Yesus Kristus ke dunia. Ia menuturkan, bawasanya Yesus hadir ke dunia dengan membawa kasih luar biasa untuk umat manusia.

"Alangkah luar biasanya kasih itu, saat ini hendaknya kita memaknai kasih itu dengan semangat, layaknya ruang makan yang selalu menjadi lokasi sarat cinta di dalam sebuah rumah. Sederhana terus memupuk kasih di dalam rumah, kemudian nantinya disebarkan dalam masyarakat, itulah pesan yang ingin disampaikan dalam Natal kali ini," ungkapnya.

Romo Danang, juga mengharapkan ajaran kasih yang dibawa Yesus mampu mengubur kebencian dan karakter saling menyalahkan yang dewasa ini kerap muncul pada sesama manusia. "Konflik di Suriah, semoga lekas selesai dan tidak ada lagi manusia yang dengan mudah menyalahkan kemudian membunuh orang lain, semoga hari Natal ini membawa damai bagi seluruh manusia di bumi," pungkasnya. (Fxh) 

BERITA REKOMENDASI