UMBY-CAPSU Filipina Gelar Webinar Pendekatan Pengajaran Global

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan Capiz State University (CAPSU) Filipina mengadakan webinar bertajuk “Sailing through: Global Teaching Approaches during Covid 19 Pandemic and Beyond” yang merupakan kerjasama dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Kamis (4/2)

Acara yang berlangsung dalam dua (2) jam tersebut dihadiri oleh 320 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan baik mahasiswa, guru, dosen, maupun praktisi dan juga negara khususnya Indonesia dan Filipina. Dimoderatori oleh Dr. Joey B. Balatayo dari Capiz State University, webinar ini menghadirkan dua (2) pembicara dari UMBY dengan Heribertus Binawan, S.Pd., M.Pd. dan CAPSU dengan Louis Placido Lachica, Ph.D.

Binawan begitu sapaannya, membawakan materi tentang persepsi siswa tunarungu dalam penggunaan media sosial untuk meningkatan kosakota dalam bahasa Inggris dalam sesinya. “Pastinya dalam situasi pandemi ini, menjadi tantangan sendiri bagi siswa dengan kebutuhan khusus dalam pembelajaran bahasa Inggris, apalagi mereka yang masuk di sekolah inklusif dimana mereka berbaur dengan siswa reguler. Oleh karena itu, dengan learning style yang berbeda mereka bisa memanfaatkan media sosial sebagai media belajar khususnya di pembelajaran daring selama pandemi ini,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI