UMBY Kenalkan Kampus Secara Online ke Mahasiswa Baru

Editor: KRjogja/Gus

Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah menuturkan ada banyak perkuliahan, bahkan mungkin selama semester 1 ini akan dilakukan dengan e-learning secara daring. Pihak kampus menurut dia telah mempersiapkan sistem pembelajaran online yang tak hanya mempertimbangkan materi saja namun juga penyampaian.

“Karena saat ini kita dalam kondisi pandemi, saat pandemi kita harus sehat. Jangan lupa bahwa pembelajaran masih tetap berlangsung melalui online, kita akan mendampingi kalian untuk belajar online. Untuk sistem informasi pembelajaraan online UMBY sudah sangat bagus, tidak hanya delivery terhadap materi tetapi juga ada video,” ungkapnya dalam pembukaan, Senin (21/9/2020).

Selain itu Rektor juga menyampaikan harapan agar mahasiswa memilih keprofesian tertentu sesuai minat masing-masing. Pasalnya, kini selain menggunakan ijazah, ketika lulus nanti akan ada Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang memuat kegiatan pilihan yang dikuasai mahasiswa selama kuliah.

“Untuk lebih mengenal UMBY, kalian bisa mengecek website UMBY, untuk mengetahui apa saja yang ada di UMBY. Jangan lupa, bahwa setelah PKKMB ini, kalian adalah mahasiswa UMBY. Selamat datang dan terimakasih terhadap kepercayaan kepada UMBY, semoga kalian lulus tepat waktu dan wisuda dari UMBY,” sambung Alimatus Sahrah. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI