Unggahan Terakhir Status WhatsApp, Firasat Kepergian Ki Seno

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kepergian dalang kondang Ki Seno Nugroho untuk selamanya mengagetkan seluruh penggemar maupun dunia pewayangan serta pedalangan nisantara. Beberapa bulan ini memang Ki Seno diketahui tengah sakit, namun tersiar kabar jika dirinya tak lama lagi akan pulih.

Ki Seno menghembuskan nafas terakhir RS PKU Muhammadiyah Gamping, Selasa (03/11/2020) sekitar pukul 22.12 WIB. Serangan jantung diduga menjadi penyebab meninggalnya dalang yang memiliki kanal streaming mandiri dan menjadi rujukan jutaan pecinta wayang di dunia maya.

Siang hari kemarin Ki Seno masih bercanda di grup WhatsApp Warga Laras, kelompok yang selama ini menemaninya pentas. Dari informasi yang beredar, terakhir Ki Seno sempat menulis status WhatsApp yang diunggah malam sebelumnya pukul 01.33 WIB bertuliskan ‘1 2 3 merem !!’ yang kemudian dianggap sebagai sebuah pertanda akan kepergiannya.

Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi), Ki Edi Suwondo mengungkapkan Ki Seno akan disemayamkan di rumah duka Dusun Gayam Argosari Sedayu Bantul. “Siang nanti (Rabu 04/11/2010) pukul 13.00 akan dimakamkan di Makam Semaki Gede Yogyakarta,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI