Unjukrasa Lagi di Yogya, Sultan : Jangan Anarkis

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur yang juga Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X menyampaikan pesan pada warga masyarakat yang turun ke jalan menyampaikan aspirasi, Selasa (20/10/2020). Sultan berharap masyarakat yang berunjukrasa tidak melakukan perusakan pada fasilitas umum seperti yang terjadi 8 Oktober lalu.

Dalam pesan yang disampaikan Humas Pemda DIY, Sultan mengatakan unjukrasa merupakan hak yang bisa dilakukan masyarakat. Namun, harus dengan ijin kepolisian sesuai perundangan yang berlaku.

“Hanya pesan saya hati-hati, sampaikanlah apa yang anda inginkan tetapi harapan saya dengan sangat adik-adik semua jangan melakukan kekerasan yang sifatnya anarkis baik merusak hak para pengguna jalan yang lain, masyarakat lain, maupun juga melakukan perusakan pada fasilitas umum. Saya kira jangan terulang kembali untuk itu,” harap Sultan.

Orang nomor satu DIY ini juga meminta masyarakat yang melakukan aksi unjukrasa untuk menjaga suasana agar tetap aman dan nyaman. “Harapan saya, marilah kita sama-sama menjaga suasana bagi seluruh warga masyarakat, tetap aman dan nyaman, terimakasih,” tandas Sultan.

Sementara hingga pukul 13.30 WIB, terpantau massa aksi dari Aliansi Rakyat Bergerak mulai berkumpul dan berorasi di Bundaran UGM. Aksi unjukrasa dilakukan sebagai bentuk penolakan Omnibuslaw Cipta Kerja. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI