Untar Jakarta Bantu Lansia Bausasran Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sambil menunggu giliran vaksin I atau II para lansia tergabung dalam Kelompok Lansia Wreda Kenanga di Kelurahan Bausasran,  Kecamatan Danurejan mendapatkan 30 peket bantuan ‘Peduli Lindungi’ dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Tarumangara (Untar) Jakarta, Rabu (7/4). Bantuan diserahkan secara simbolis  Doddy Salman sebagai wakil LPPM Universitas Tarumanagara Jakarta kepada Ketua  Kelompok Sri Murwani.

Menurut Doddy,  paket bantuan tersebut berupa masker dan handsanitizer. Pemberian masker dan handsanitzer diharapkan dapat memberi perlindungan kepada para lansia saat beraktivitas sehari-hari. Sedangkan paket susu lansia, biskuit, wedang jahe dan minyak kayu putih diharapkan dapat membantu para lansia menjaga kesehatan saat menunggu giliran divaksin.

Dalam kesempatan itu Sri Murwani berterima kasih dan menyambut gembira bantuan tersebut. “Saya berharap bantuan dari Untar ini dapat menyemangati para lansia untuk tetap menjaga kesehatan sambil tetap mematuhi protokol kesehatan”. Sambutan positif juga datang dari Ketua Rukun Warga 10 Bausasran Eko Yuwono yang hadir saat penyerahan secara simbolis tersebut.

Kelompok Lansia Wredha Kenanga rutin sebulan sekali mengadakan pertemuan untuk para lansia di RW 10 Kelurahan Bausasran. Pertemuan rutin tersebut berisikan pemeriksaan kesehatan disertai ceramah kesehatan. Sejak pandemik terjadi kegiatan rutin tersebut dihentikan untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.(Jon)

BERITA REKOMENDASI