Untuk Bukti Cintamu, Ikuti Duta Museum

YOGYA (KRjogja.com) – Pemilihan Duta Museum DIY 2016 yang dibuka sejak 1 Juni 2016 lalu telah menjalankan walk in audisi gelombang pertama. Ke depannya, tim menargetkan audisi hingga empat gelombang sampai penutupan pendaftaran pada 28 Juli 2016 nanti.

Penjurian tahap awal ini akan menjaring 60 peserta dengan komposisi 30 perempuan dan 30 laki-laki untuk ke tahap lanjutan. Ketua Tim Teknis, Hairullah Gazali menerangkan, pada pemilihan tahun ini kisaran umur peserta diperluas mulai  21-40 tahun. Menurutnya, itu berdampak pada kematangan peserta yang tampak pada audisi gelombang pertama.

"Semakin banyak orang-orang kreatif yang ikut. Ada fashion designer, penulis, sampai jurnalis. Lebih banyak variasi di pengalaman dan soal kecintaan terhadap museum," jelasnya pada KRJogja.com saat ditemui di Jogja Tourism Training Center (JTTC) pada Jumat (15/6/2016) ini.

Pemilihan tahun ini yang mengusung tema 'Colorful n Fun' diharapkan dapat menjaring mereka yang memiliki passion tinggi pada museum. "Kami mencari mereka yang paham potensi-potensi museum di DIY, koleksi-koleksinya, sampai ke koleksi unggulannya. Juga, akan jadi nilai plus jika punya pengalaman organisasi, terutama di kepemimpinan dan kepemudaan," terang Hairullah lagi.

Bagi kamu yang cinta museum dan tertantang, tidak sulit untuk mulai berpartisipasi. Cukup dengan mendaftar online di www.dutamuseumdiy.com atau www.museumjogja.org dan melakukan walk in audisi di JTTC yang berada di Jalan  Srigunting 16, Colombo, Demangan, Yogyakarta. (Nanda Ghaida)

BERITA REKOMENDASI