UNU Letakkan Pondasi Pendidikan Warga Nahdliyin

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta memperingati hari lahir (Harlah) pertama di kampus setempat, Sabtu (10/3). Dalam kegiatan ini disemarakkan berbagai acara, seperti pelantikan pengurus UNU Yogyakarta, pelantikan jajaran pejabat kampus dan lainnya.

"Hari ini menandai tahun pertama UNU Yogyakarta meletakan pondasi sebagai lembaga pendidikan yang akan melayani jamaah dan warga Nahdliyin, khususnya di wilayah DIY. Selama setahun ini pula, UNU telah mampu membangun fundamental dan pondasi utama dalam dunia pendidikan tanpa harus menutup diri. Termasuk pengembangan dan membangun kurikulum sistem blok yang baru pertama di wilayah Yogyakarta," tutur Rektor UNU Yogyakarta Prof Purwo Santoso dalam kesempatan tersebut.

Secara khusus Prof Purwo mengapresiasi Fakultas Dirasah Islamiyah yang mampu dan akan membimbing mahasiswa UNU untuk bersama membesarkan organisasi NU kedepan. Untuk menopang proses tersebut, UNU akan menitiberatkan pada peran lembaga sayap seperti akademik dan LPPM Aswaja Center sebagai sarana membangun penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terutama untuk warga Nahdliyin.

"Lembaga-lembaga inilah yang diharapkan terus bersinergi guna membangun karakter Aswaja dalam nalar mahasiswa. Karakter Aswaja yang tentunya akan melahirkan karakter mulia guna membesarkan dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada dalam ranah warga Nahdliyin," imbuhnya.

Tidak lupa, Prof Purwo juga memberikan apresiasi tinggi terhadap badan-badan yang ada di NU yang telah menjadikan UNU Yogyakarta sebagai center poin dalam berbagai kegiatan. Mereka mampu mewarnai kampus UNU dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan mencerahkan bagi jamaah NU.

Dalam peringatan harlah tersebut, juga dilantik sejumlah pejabat di lingkungan UNU Yogyakarta, meliputi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Abdul Ghoffar MBA, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Ahmad Akbar Idries SE MM dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Hilmy Ali Muhammad.

Selain itu dari jajaran fakultas juga dilantik Dekan Fakultas Ekonomi Dr Selamet Hartanto SH MM, Dekan Fakultas Teknik Muhammad Suhada MBA, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr Ali Mustadi, Dekan Fakultas Dirasah Islamiyah Dr Jazilul Sakhok serta Dekan Fakultas Industri Halal Dr Abdul Ghoffar MBA. Tidak ketinggalan juga dilantik Kepala Program Studi (Kaprodi) serta kepengurusan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM). (Feb)

BERITA REKOMENDASI