Update Corona DIY Hari Ini, Tiga Positif Tiga Sembuh

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY mencatat tiga tambahan kasus positif Covid-19, Rabu (17/6/2020) hari ini yang merupakan warga Bantul, Kota Yogyakarta dan Kulonprogo. Di sisi lain dilaporkan pula tiga kesembuhan kasus di DIY hari ini.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih menyebut tiga kasus positif membuat keseluruhan kumulatif DIY menjadi 276 hingga hari ini. Menurut Berty, tiga pasien mendapatkan kontak dari kasus dan perjalanan dari luar DIY.

“Tiga tambahan tercatat sebagai kasus 276 : Perempuan (81) warga Kota Yogya dengan riwayat dari Madura, kasus 277 : Perempuan (50) warga Kulon Progo dengan riwayat kontak dengan kasus positif dari Porworejo dan kasus 278 : Laki-laki (56) warga Bantul dengan riwayat dari Jakarta,” ungkap Berty.

Berty menjelaskan pasien positif dengan riwayat perjalanan dari Madura merupakan warga Madura yang dijemput anak-anaknya untuk dibawa pulang ke Yogyakarta. “Yang dari Kulonprogo adalah tracing pedagang ikan dari Purworejo yang positif. Pedagang itu berkontak dengan warga Kulonprogo,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI