USD Resmikan Gedung Baru 6 Lantai

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Pembangunan Gedung Baru 6 Lantai termasuk Basement Universitas Sanata Dharma (USD) diresmikan dengan Misa Selebran Pemberkatan dan Peresmian di Kampus 1 USD Mrican, Senin (19/8) pagi di Lobby Gedung Baru.

"Diharapkan gedung baru tersebut mampu menampung animo mahasiswa kuliah di USD yang terus meningkat, juga meningkatkan kualitas mahasiswa USD dan lulusannya.  Setiap manusia punya mimpi, termasuk USD yang mendapat dukungan untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Mimpi menjadi kekuatan untuk maju," ungkap Provinsi SJ Indonesia Romo Petrus Sunu Hardiyanto SJ saat memimpin

Didampingi 6 Romo Konselebran Romo A Budi Susanto SJ (Ketua Yayasan Sanata Dharma) Romo Andreas Sugijopranoto SJ (Ketua Tim Pembangunan) Romo Paulus Bambang Irawan SJ (Wakil Rektor 3 USD), Romo Benedictus Hari Juliawan SJ (Dosen Prodi MIRB USD) Romo PS Hary Susanto SJ (Dosen Prodi Sastra lnggris USD) Romo Heri Setyawan SJ (Dosen Prodi Sejarah USD) misa diikuti tamu undangan dan mahasiswa.

Misa Selebran dibuka Penari oleh Grisadha saat perarakan pembuka, persembahan Penutup. Petugas persembahan 4 dari Fakultas Sastra. Pemberkatan gedung sekitar 30 menit, dibantu 5 Romo. Ketua Yayasan di Basement dan halaman luar dengan Romo Budi Nugroho, Romo Provinsial: Lantai Dasar dengan Romo Bambang, Romo Beni : Lantai 1 dengan Romo Hartana, Romo Andre : Lantai 2 dengan Romo Baskara, Romo Hary : Lantai 3 dengan Romo Yosep, dan Romo Heri : Lantai 4 dengan Romo Angga.

Selanjutnya dilakukan serah terima secara simbolik dari Kontraktor kepada Ketua Panitia Tim Pembangunan, Ketua Yayasan dan terakhir diserahkan pada Rektor USD Johanes Eka Priyatma MSc PHd. "Pembangunan gedung 1 tahun lebih dengan kerja keras dan semangat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi seperti tema yang diambil dari kitab suci Mk 2:11 dan Lk 5:4 Bangun, Angkat Tilammu dan Bertolak ke Tempat yang Dalam. Saat Yesus meminta muridnya sebagai nelayan untuk mencari ikan dengan hasil yang lebih baik/banyak di tempat yang lebih dalam," ungkap Rektor.

Semangat tersebut menjadi kekuatan USD sebagai komunitas akademik untuk berjuang terus dengan kerjasama integratif berbagai pihak. "Gedung ini bukan dikhususkan untuk pihak tertentu, tetapi bisa dimanfaatkan bersama untuk civitas akademika USDm seperti untuk kuliah, laboratorium, perpustakaan, Unit Kegiatan Mahasiswam dan lainnya yang memberi manfaat untuk semua," tegas Rektor. (M-3)

 

USD

BERITA REKOMENDASI