UST Berpartisipasi Aktif dalam Program MBKM Kemdikbud

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak lima mahasiswa Univesitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta dari tiga fakultas berbeda mengikuti Program International Credit Transfer (ICT) 2020. ICT merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Kelima mahasiswa UST tersebut yakni Eka Yesi Yunianti dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Ekyen Rellyx Kenangalem (Prodi Psikologi), Elsa Galih Rizkiana (Prodi PBSI), Novita Sari (Prodi Manajemen) dan Putri Sundariningsih (Prodi Manajemen). Dalam program ICT ini para mahasiswa mendapat kesempatan berkuliah di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia secara daring selama 1 semester (Oktober 2020-Februari 2021).

Rektor UST Prof Drs H Pardimin MPd PhD mengapresiasi para mahasiswanya yang lolos program ICT Kemendikbud dan bisa merasakan atmosfir perkuliahan di UiTM Malaysia. Menurut Rektor, ini menjadi kesempatan berharga bagi para mahasiswa untuk mengembangkan wawasan global, melatih dan mengimplementasikan ketrampilan Abad 21 yaitu berpikir kritis, berkolaborasi dengan mahasiswa luar negeri, berkomunikasi dan bekerja sama.

“Pada usia 65 tahun, UST selalu berusaha mengupdate pembelajaran guna peningkatan kualitas lulusan, salah satunya aktif berpartisipasi dalam program MBKM,” terang Rektor kepada KR

di Gedung Pusat UST Yogyakarta, Jumat (17/10/2020). Eka Yesi Yunianti mengaku senang mendapat kesempatan berkuliah di UiTM Malaysia. Menurutnya, soal kedisiplinan sangat terasa dalam perkuliahan di UiTM.

UST

BERITA REKOMENDASI