UST Peringkat 63 Universitas Terbaik di Indonesia

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta menempati peringkat 63, universitas terbaik se-Indonesia versi pemeringkatan ‘4 International Colleges & Universities’ (4ICU) tahun 2020. Sedangkan di lingkup DIY, UST masuk 10 besar.

“Kita bersyukur dengan pemeringkatan itu, UST masuk 100 besar universitas terbaik se-Indonesia. Tapi kami (pimpinan UST) belum puas dan akan terus meningkatkan kualitas di semua bidang. Banyak progres yang sudah baik kita capai selama ini dan akan terus kita tingkatkan,” terang Rektor UST, Ki Prof Drs H Pardimin PhD kepada KRJOGJA.com di Kantor Pusat UST Yogyakarta, Jumat (5/6/2020).

4ICU adalah suatu search engine dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.000 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara. Merujuk laman 4ICU, ada 3 kriteria utama sebuah perguruan tinggi dapat diikutsertakan dalam penilaian 4ICU. Yakni, terakreditasi oleh badan akreditasi nasional atau regional, menyediakan pendidikan sarjana dan pascasarjana serta melakukan kegiatan pembelajaran secara umum dengan bertatap muka, program dan kursus.

BERITA REKOMENDASI