UST Tasyakuran Selesainya Pembangunan Gedung Pusat

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sivitas akademika Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) mengadakan acara tasyakuran atas selesainya pembangunan Gedung Pusat UST (95%) yang berlokasi di Jalan Batikan, Umbulharjo Yogyakarta, Rabu (22/1/2020). Tasyakuran ditandai doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa sekaligus Ketua Pembina Yayasan Sarjanawiyata Tamansiswa Prof Dr Sri Edi Swasono dilanjutkan meninjau gedung baru tersebut. Hadir dalam acara, Rektor UST Ki Drs H Pardimin PhD, Ketua Yayasan Sarjanawiyata Tamansiswa Prof Dr Adi Susanto, para Wakil Rektor, dekan, dosen dan karyawan di lingkungan UST.

Rektor Ki Pardimin mengatakan, Gedung Pusat UST yang 95% sudah selesai dibangun memiliki luas gedung 11.252 meter persegi. Gedung yang cukup megah ini memiliki 4 lantai plus satu basement dilengkapi lift dan eskalator. Nantinya Gedung Pusat ini akan dipakai untuk rektorat, kantor yayasan, kantor biro, kantor lembaga, Dekanat FKIP, ruang kelas kuliah dan hall yang luas untuk berbagai acara di lantai paling atas.

Menurut Rektor, acara tasyakuran ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas selesainya pembangunan Gedung Pusat. Dengan begitu diharapkan warga UST menjadi manusia yang pandai bersyukur. Selain itu Rektor berharap gedung ini dimanfaatkan semaksimal mungkin dan yang paling penting membawa keberkahan. "Kalau sudah berkah maka orang-orang yang bekerja di dalamnya menjadi lebih baik dalam bekerja, damai dan bahagia," katanya.

Prof Dr Sri Edi Swasono mengatakan, gedung baru ini merupakan bukti kemajuan fisik yang telah dicapai UST. Tapi UST jangan hanya berjuang pada pencapaian fisik semata supaya penampilannya bagus, melainkan juga harus berjuang memajukan kurikulum kebangsaan dan kerakyatan yang menjadi ciri khas Tamansiswa. 
"Kurikum harus lebih luas, silabusnya juga harus lebih mendalam. Kita sebetulnya mengupayakan kedua-duanya yaitu penampilan bagus supaya menarik, juga memajukan silasabus dan kurikulum sehingga Tamansiswa bisa ikut mengisi tantangan kebangsaan," katanya. (Dev)

 

UST

BERITA REKOMENDASI