Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Pura Pakualaman Lebih Cepat

YOGYA, KRJOGJA.com – Vaksinasi massal dosis kedua berlangsung di Pura Pakualaman Yogyakarta dengan kuota 2.000 orang berlangsung Rabu – Kamis (1-2/9/2021). Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari vaksin dosis pertama. Karena menggunakan vaksin Sinovac maka jarak waktu vaksin pertama dengan vaksin kedua 28 hari. Keterangan ini disampaikan oleh Ketua Panitia BPH Kusumo Kuntonugroho, Rabu (1/9/2021).

“Pihak Pura Pakualaman ikut andil dalam percepatan vaksinasi di DIY, dan diharapkan bisa memberi dampak positif kepada masyarakat,” ungkap BPH Kusumo Kuntonugroho. Pada dosis pertama menggunakan waktu tiga hari, namun pada dosis kedua dimampatkan menjadi hanya dua hari, dalam satu hari masing-masing untuk 1.000 orang.

Sementara GKBRAA Paku Alam mengajak kaum ibu untuk mengikuti vaksinasi. Karena menurutnya, jumlah kaum ibu yang vaksin masih sedikit. Pura Pakualaman ikut berusaha mempercepat vaksinasi di DIY, apalagi banyak yang menginginkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi pelajar dan mahasiswa.

BERITA REKOMENDASI