Viral Menolong Pengendara Motor Kehabisan Bensin, Bhabinkamtibmas Ngampilan Terima Penghargaan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Karena aksinya menolong seorang pengendara sepeda motor yang kehabisan bensin di jalan, Bhabinkamtibmas Notoprajan Polsekta Ngampilan Aiptu Suyono mendapat penghargaan dari Polri. Apa yang dilakukan Aiptu Suyono yang sempat viral di media sosial itu mengundang simpati banyak netizen. Aiptu Siyono dianggap mampu memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat sehingga mengangkat citra Polri dimata publik.

Aksi Aiptu Suyono itu terjadi di Jalan Wahid Hasyim Yogyakarta, Selasa (07/07/2020) lalu. Usai sambang pantau di kelurahan binaannya, Aiptu Suyono menjumpai seorang pengendara yang motornya mogok karena kehabisan bahan bakar.

Dengan sigap Aiptu Suyono menghampiri pria tua tersebut dan ia segera membuka tanki motor dinas yang dikendarainya itu. Ia kemudian selang kecil serta botol kosong air mineral ukuran 600 ml dari bagasi motor dinas yang dikendarainya.

Aiptu Suyono segera mengambil bensin dari motornya dengan cara menyedot menggunakan selang lalu mengisikannya ke botol kosong. Setelah botol terisi penuh ia lalu menuangkan bensin tersebut ke tanki motor motor matic warna putih yang mogok tadi.

BERITA REKOMENDASI