Viral! Underpass YIA Jadi Ajang Drag Race Liar

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Media sosial twitter diramaikan dengan video 29 detik berisi dua mobil sedan putih sedang balapan liar (drag race) di Underpass YIA. Banyak netizen menyayangkan tindakan berbahaya yang dilakukan tersebut dan berharap adanya tindakan tegas agar tak lagi terjadi kedepan.

Pihak pelaksana jalan nasional Kementrian PUPR Sidik Hidayat mengaku belum mengetahui adanya peristiwa balap liar tersebut di underpass YIA. Namun ia berjanji mengecek CCTV untuk memastikan hal ini tak terjadi lagi kedepan.

“Nanti kami akan koordinasikan, ada CCTV disana dan seharusnya memang kendaraan standarnya 40 kilometer perjam,” ungkapnya.

Underpass YIA sendiri merupakan salah satu terpanjang di Indonesia dengan total panjang 1,4 kilometer. Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi sendiri yang meresmikan terowongan menuju dan dari bandara baru YIA.

Sementara Lilik Syaiful Ahmad, Anggota Komisi C DPRD DIY Dapil Kulon Progo mengungkap keprihatinan atas kejadian balap liar di underpass YIA. Ia berharap pihak-pihak terkait untuk melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan sampai berubah fungsinya, harus ada tindakan dari pihak terkait. Tapi, harus ada juga solusi kedepan agar hal seperti ini tak terjadi lagi,” ungkapnya ketika dihubungi KRjogja.com, Selasa (18/2/2020).

Lilik juga berharap hal ini dilihat dari dua sisi berbeda oleh Pemkab Kulon Progo agar memberikan ruang berkreasi bagi anak-anak muda khususnya pecinta otomotif. Legislator wakil Kulon Progo ini mengaku tahu betul ada potensi dari wilayahnya terutama berkait dengan olahraga otomotif.

“Kalau saya, daripada mereka balapan di lokasi yang tidak seharusnya, sebaiknya diarahkan, dibuatkan sirkuit seperti di Sentul. Kulon Progo punya potensi itu malah bisa banyak efeknya, olahraga otomotifnya maju, lalu sisi pariwisata juga bisa diangkat,” tandas dia. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI