Viral Video Ojol Dipersekusi Karena Pakai Aplikasi ‘Tuyul’, Begini Kronologisnya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejak dua hari terakhir, warganet memberi perhatian pada sebuah video yang menunjukkan persekusi beberapa orang pada pengemudi ojek online (ojol) di kawasan Papringan Caturtunggal Depok Sleman. Pengemudi tersebut diduga menggunakan aplikasi akun palsu yang kerap disebut “tuyul” untuk memudahkan mendapatkan order.

Di aplikasi Tiktok, video persekusi tersebut viral. Sang pengunggah merasa kasian pada pengemudi ojol yang tampak polos terduduk dan ketakutan karena dipersekusi beberapa orang. Pengemudi yang diketahui kemudian bernama Diaz warga Kalasan diminta menunjukkan KTP dan bahkan sempat ditampar di pipi kiri karena dinilai menggunakan aplikasi tuyul yang sebenarnya juga tak dibenarkan.

Warganet bergejolak menyaksikan video tersebut. Tidak sedikit yang meminta orang yang melakukan persekusi dibawa ke ranah hukum karena melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan kekerasan.

Widi Asmara, salah satu pengurus Paguyuban Gojek Driver Yogyakarta (Pagodja) membenarkan terkait adanya video persekusi itu. Namun, antara pengunggah video yang juga salah satu driver sudah meminta maaf pada pengemudi yang dipersekusi.

Permintaan maaf menurut Widi sudah disampaikan secara terbuka dan diunggah melalui laman grup Facebook Gojek Seputar Jogja. Tak hanya itu, pihak pengemudi yang dipersekusi pun menurut dia sudah menerima permintaan maaf dan mengakui kekeliruan yang dilakukan terkait aplikasi tuyul.

BERITA REKOMENDASI