Virus Corona Mutasi Ada di DIY, Begini Kata Sultan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Mutasi Virus Corona (D614G) ditemukan di lima kota besar Indonesia termasuk DIY. Mutasi tersebut berdasarkan penelitian dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman disebut memiliki kemampuan menular 10 kali lipat lebih cepat daripada virus Corona awal.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X meminta masyarakat tak risau dengan kondisi mutasi virus yang dikabarkan telah ada di DIY. Sultan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar tak mudah terpapar virus tersebut.

“Saya tidak tahu 16 macam (mutasi) itu apa saja belum tahu. Tapi penting bagi saya bagaimana protokol kesehatan dijaga. Itu sangat penting, cuci tangan, pakai masker jaga jarak. Yang penting itu saja. Apapun virus ini bermutasi jadi 16 atau apapun. Terpenting menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Sultan pada wartawan.

Sultan menilai, Corona sebenarnya merupakan penyakit yang mudah diatasi. Masyarakat hanya harus tinggal di rumah dan makan bergizi serta meningkatkan imun tubuh.

“Sebenarnya Corona itu penyakit murah tinggal di rumah diam saja makan minum tidur tapi masyarakat tak tahan jadi mahal. Tidak salah karena memang butuh makan, tapi paling penting menurut saya harus menjalankan protokol kesehatan,” sambung Sultan.

BERITA REKOMENDASI